HMPII (Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia)

HMPII "Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia"
         Apasih HMPII?? Sepertinya tak banyak yang mengenal akronim ini, terlebih mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan dan informasi. Lho kok bisa?
ya karena tidak semua himpunan mahasiswa mengenalkan akronim tersebut. memangnya itu apasih? haruskah semua mahasiswa ilmu perpustakaan dan informasi mengetahui hal itu?
         Seperti hima-hima atau ormawa jurusan lainnya yang memiliki suatu perkumpulan dalam lingkup nasional misalnya BEM SI, IKAHIMSI dll, jurusan ilmu perpustakaan dan informasi pun sama, memiliki perkumpulan yang lingkupnya nasional ya itu tadi, HMPII "Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia" bukan cuma Pustakawan yang punya organisasi profesi, tapi calon-calon pustakawan juga dong :D
         Siapa aja anggotanya? apa kegiatannya? apa manfaatnya? weeeh jangan salah, DARI ACEH SAMPAI PAPUA loh.. anggotanya ada 20 himpunan mahasiswa dari universitas di indonesia yang memiliki prodi ilmu perpustakaan dan informasi banyak kaaaaaan...kegiatannya? kegiatannya ada 3 kegiatan besar yaitu MUKERNAS, KONGRES, dan TELMINAS HMPII. tuan rumah dari kegiatan tersebut beda-beda, menggunakan sistem rolling biar ga bosen gitu. Terus manfaat gabung sama HMPII apa?? banyak laaaah... bisa menambah relasi, menambah teman, menambah ilmu dan pengetahuan juga, kan sharing-sharing dengan mahasiswa dari universitas lain.  Selain ditingkat nasional, untuk memudahkan koordinasi antar kamppus, HMPII dibagi dalam 3 sub wilayah yang disebut Dewan Perwakilan Wilayah (DPW). DPW 1 (Aceh sampai Palembang), DPW 2 (Lampung sampai Jawa Barat), DPW 3( Jawa Tengah Sampai Jawa Timur), DPW 4 ( Bali sampai Papua).
             Naaah Foto yang ada diatas itu waktu aku mengikuti kegiatan Mukernas di Padang. 20 tahun tinggal di Sumatera, baru ini bisa ke padang, ya karena ikut HMPII. Melaksanakan tugas organisasi sambil jalan-jalan. Seru kaaaan?? Pokoknya nggak nyesel deh kalo udah gabung hehehe... yok semua mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan, kenali dan ikutin perkembangan HMPII :D Siapa tau bisa jalan-jalan bareng ;)

0 comments:

Post a Comment